(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

FGD Pelaksanaan PKD Dalam Lomba Desa di Kabupaten Buleleng

Admin buleleng | 23 Februari 2024 | 101 kali

Seijin Camat Buleleng mewakili Kepala Seksi Ketentraman Ketertiban dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Buleleng, Staf Fungsional Umun dari Anggota Trantib dan Pol PP Kecamatam Buleleng, Jumat(23/2) mengikuti Forum Group Discussion ( FGD ) Pelaksanaan Penilaian Ketangguhan Desa ( PKD ) untuk Lomba Desa di Kabupaten Buleleng.

Hadir dalam acara FGD tersebut Kalaksa BPBD Kabupaten Buleleng, Plt. Kepala Bidang Penanganan Kebencanaan BPBD Provinsi Bali, FPRB Bali, Perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Buleleng, YFPRB Buleleng, Perwakilan dari Undiksha serta Perwakilan Kecamatan se-kabupaten Buleleng. 

Rapat dibuka oleh  Kalaksa BPBD Kabupaten Buleleng, dilanjutkan dengan sosialisasi surat Sekda Provinsi Bali tentang Penilaian Ketangguhan Desa ( PKD ) yang di paparkan oleh Plt. Kabid PK BPDB provinsi Bali. Dalam paparannya secara umum beliau menjelaskan tentang jumlah Desa Tangguh Bencana ( Destana ) yang sudah terbentuk di Bali, dan  juga menjelaskan tentang tujuan Penilaian Ketangguhan Desa ( PKD ) termasuk komponen dan indikator-indikator yang harus dipenuhi.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi terkait pelaksanaan Penilaian Ketangguhan Desa( PKD) termasuk jadwal pelaksanaannya. Untuk pelaksanaan Bimtek PKD di Kabupaten akan dilaksanakan pada bulan Maret Minggu ke-4 atau bulan april minggu ke-2. Yang selanjutnya akan dilaksanakan rekomendasi PKD dan Pendampingan yang melibatkan DPMD dan Undiksha.