(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Bersama Kelian Desa Adat Buleleng Melaksanakan Edukasi Gunakan Wajib Masker

Admin buleleng | 10 Mei 2020 | 416 kali

Minggu,(10/5). Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka,S.IP, bersama Kelian Desa Adat Buleleng, I Nyoman Sutrisna bersama-sama melaksanakan edukasi himbauan memakai wajib masker terhadap masyarakat di 14 Kelurahan Wilayah Kecamatan Buleleng.

Dalam edukasi itu, Camat Buleleng bersama Kelian Desa Adat Desa Adat Buleleng serta Satgas Gotong Royong  melalui pengeras suara mengimbau kepada seluruh Masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah diberikan pemerintah. Arahan tersebut antara lain bagi masyarakat berpergian dengan suatu kepentingan yang mendesak agar senantiasa  mengenakan masker dan menerapkan Pola Bersih Hidup dan Sehat (PHBS), dengan tujuan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kelian Desa Adat Buleleng I Nyoman Sutrisna mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama pihak TNI, Kepolisian, dan Kecamatan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan masyarakat di pasar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Karena dari pengamatan di lapangan Sutrisna melihat masyarakat sudah memakai masker dan menerapkan PHBS, namun masih ada beberapa yang belum menjalankannya dengan baik dan benar. Misalnya, Ia mencontohkan masih ada beberapa orang yang mengenakan masker tidak menutupi seluruh bagian hidung dan mulutnya.

Sementara itu, Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP  mendukung penuh upaya Satgas Gotong Royong Desa Adat Buleleng untuk mengedukasi masyarakat. Ia berharap Desa Adat dan Desa Dinas selalu bersatu dan bersinergi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Buleleng dapan dilakukan dengan maksimal.