(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Hadiri Peresmian Taman Wisata Pantai Happy Desa Tukadmungga

Admin buleleng | 21 Desember 2019 | 660 kali

Mendampingi Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, menghadiri undangan peresmian taman wisata Pantai Happy Desa Tukadmungga,Sabtu(21/12). Bertempat di Kawasan pantai Happy Desa Tukadmungga.

Peresmian tempat wisata tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi perbekel Desa Tukadmungga, Putu Madia beserta undangan lainnya. Secara simbolis bersama-sama ditandai dengan pelepasan burung Dara di Depan Patung Garuda Wisnu Kencana yang berada dekat pantai tersebut.

Bupati Suradnyana dalam kesempatan tersebut mengatakan, pariwisata di Kabupaten Buleleng masih menjadi tumpuan utama sebagai penghasil atau penggerak ekonomi pada masyarakat. Ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggantungkan kehidupan pada sektor pariwisata.

Bupati Buleleng menyambut baik atas diresmikannya Taman Wisata Pantai Happy yang dimanfaatkan secara optimal sebagai tempat wisata pantai. Dirinya juga berpesan dengan diresmikannya tempat Taman Wisata Pantai Happy ini kedepan diharapkan dilakukan penanaman pohon sebagai penghijauan.

Menurut Bupati PAS, pariwisata yang berkembang saat ini harus memperhatikan lingkungan serta alam asri yang mendukung “ Tentang perkembangan pariwisata yang pertama dilihat adalah karakteristik dari daerah serta tujuan yang akan hadir Desa Tungkadmungga ini ”. ucapnya.

Sementara itu Perbekel Desa Tukadmungga, Putu Madia dalam laporannya menyampaikan, merujuk dari usulan masyarakat yang dituangkan di RPJMDes 2018 -2023, desa Tukadmungga memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai menjadi sebuah lokasi desnitasi wisata yaitu lokasi yang telah menjadi aset desa milik desa adat Dharma Jati Tukadmungga.

Dirinya juga menjelaskan, taman wisata ini menggunakan dana alokasi desa yang diharapakan nantinya dapat menambah serta menumbuhkan perekonomian warga setempat terutama dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa. “Semoga dengan diresmikan taman wisata ini oleh Bapak Bupati, kami dapat lebih berkreatifitas  serta berinovasi demi kemajuan desa kami ” Ucap Perbekel Tukadmungga.