(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Camat Buleleng Resmi Tutup Bulan Bahasa Bali 2020 Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 27 Februari 2020 | 637 kali

Selama 4 hari dari tanggal 24 s/d 27 Pebruari  berlangsungnya Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 di Kantor Camat Buleleng, Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, hari ini secara resmi menutup dengan disertai penyerahan hadiah Piala sekaligus uang pembinaan kepada para pemenang lomba Mekidung Tingkat remaja. Kamis,(27/2).

Dari hasil penilaian ke tiga Dewan Juri dalam lomba mekidung, memutuskan bahwa yang meraih juara I, di raih oleh Desa Nagasepaha dengan total nilai, 528. Di susul peserta dari Desa Jinengdalem dengan total nilai,505 dan Juara III diraih oleh peserta dari Kelurahan Kendran dengan total nilai, 499.

Camat Buleleng bersama Kasi Sosbud Kantor Camat Buleleng, I Ketut Suryantini, S.Sos,M.Si dan Ketua Widya Sabha Kecamatan Buleleng, secara langsung menyerahkan hadiah Piala sekaligus uang pembinaan kepada para pemenang lomba. Dengan telah ditutupnya Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 bertema ”Malarapan Bulan Bahasa Bali, Nyujur Atma Kertih” diharapkan para Anak muda selaku generasi penerus dapat mencintai & menjaga Adat istiadat Budaya dan tradisi, serta menunjang program Pemerintah Daerah Khusunya Peraturan Gubernur Bali No.80 Tahun 2018 Tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, Dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, juga bertujuan untuk Ngajegang dan melestarikan Budaya Bali yang adi luhung diantaranya Bahasa, Aksara dan Sastra Bali.