(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Desa Petandakan, Kunjungan Tim Monev Kecamatan Buleleng Usai Desa Pemaron dan Desa Baktiseraga.

Admin buleleng | 18 Desember 2019 | 302 kali

Dengan jadwal yang sama, Tiga Desa di kunjungi Tim Monev Kecamatan Buleleng. Rabu(18/12). Desa petandakan menjadi jadwal terakhir dikunjungi Tim Monitoring dan Evaluasi Ranperdes tentang APBDesa Kecamatan Buleleng. Bertempat di ruang rapat Kantor Desa Petandakan.

Di sambut hangat oleh Perbekel Desa Petandakan Wayan Joni Arianto, beserta seluruh staf perangkat desa, mengucapkan selamat datang di Desa Petandakan serta sangat mengapresiasi kegiatan dimaksud.

Tim Monev APBDesa Kecamatan memberikan pembinaan penyusunan Rancangan APBDes Tahun 2020 dengan memperhatikan RKPDes yang telah disusun.

Kasi pemerintahan dalam hal ini diwakili oleh Made Sudiada selaku Tim Momev, menyampaikan beberapa hal penting didalam penyusunan APBDesa tahun anggaran 2020.

Disampaikan agar Desa petandakan tepat waktu didalam penetapan APBDesa dengan mengacu dengan RKPDesa membuat Ranperdes menjadi Perdes didalam pelaksanaan di bidang masing-masing.

Selain itu, disampaikan pula agar tidak lepas dari regulasi yang ada, dengan mengacu pada Peraturan Mendagri No 20 Tahun 2018 tentang pengelola keuangan Desa dan Perbup No 21 Tahun 2019 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

Mengingat Pemerintah pusat dan Daerah sangat gencarnya kali ini terkait penurunan dan pencegahan Stunting, Desa Petandakan diharapkan bisa mendukung kegiatan tersebut.

Serta dalam rangka menuju Desa mandiri, diharapkan Desa bisa lebih berinovasi dengan menggali potensi Desa yang ada, dalam mengelola usaha melalui BUMDesa, dengan harapan mempunyai Pendapatan Asli Desa (PAD)sendiri untuk menunjang kemandirian Desa.