(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Kebut Kesiapan Inovasi Pelayanan Publik Basis Data Terpadu, Kecamatan Buleleng Laksanakan Bimtek Tata Cara Infut Data, Para Mahasiswa Undiksha

Admin buleleng | 15 Februari 2020 | 282 kali

Untuk melaksanakan verifikasi data di lapangan sekaligus tata cara infut data dalam konten menu aplikasi, Kecamatan Buleleng laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap para mahasiswa undiksha selaku suveryor infut data di masyarakat. Sabtu,(15/2) bertempat Gedung Auditorium Undiksha Singaraja.

Dipimpin langsung oleh Camat Buleleng, Gede Dody Suksma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, didampingi Sekretaris Camat Buleleng, dilaksanakan pembekalan para mahasiswa Undiksha didalam tata cara infut data di dalam aplikasi.

Dihadiri langsung rekanan Jasa penyedia aplikasi, Nyoman Pastia bersama Tim, memberikan pembekalan dalam tata cara infut serta pembagaian user.id, dalam memasukan data yang akan diminta di masyarakat.

Dalam sambutanya diawal pembukaan, Camat Buleleng memperkenalkan masing-masing koordinator Kecamatan yang sudah dibentuk, untuk membantu mengkoordinir para mahasiswa selaku suveryor dalam observasi data di masing"masing wilayah dari 29 Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng.

"Selain nantinya didampingi oleh para perangkat Desa (Kadus) dan Kelurahan(Kaling) dalam pengumpulan data di masyarakat, para koordinator Kecamatan yang sudah di bagi per wilayah akan pantau langsung didalam pelaksanaan observasi data di lapangan, memastikan mengetahui kendala dalam infut data di lapangan" Ucap Camat Buleleng.

Lebih lanjut, Camat Buleleng memperkenalkan masing-masing koordinator serta anggotanya. Camat Buleleng menghimbau kepada para mahasisiwa selaku suveryor di lapangan, agar bisa berbaur dikalangan masyarakat, sekaligus terlebih dahulu untuk ke Kantor Desa/Kelurahan untuk bisa diberikan pembekalan oleh Lurah Perbekel dalam perkenalan wilayahnya.

Nyoman Pastia, selaku rekanan penyedia aplikasi memaparkan terkait tata cara serta perivikasi penginfutan data di dalam aplikasi. Para mahasiswa diharapkan bisa infut data sesuai dengan menu konten yang ada di aplikasi sesuai yang ada di aplikasi tersebut.