(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

MTQ XVII Se - Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 01 Maret 2020 | 384 kali

Singaraja. Camat Buleleng yang diwakili oleh Amin Rois, Kepala Seksi Trantib dan Pol Pp Kec. Buleleng membuka Mushabaqoh Tilawatil Quran ke-28 Kecamatan Buleleng di Balai Masyarakat Kampung Kajanan, Singaraja pada hari minggu (01/03)

Hadir dalam kesempatan ini adalah kasi trantib dan pol pp kec. Buleleng mewakili camat buleleng, kasi Bimas Islam, kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, Forum Koordinasi Pimpinan Kec. buleleng, H. Mulyadi selaku anggota DPRD Kab.Buleleng sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kec.Buleleng, Kepala Kantor Urusan Agama Kec.Buleleng dan Ketua MUI Kec.Buleleng, serta Lurah diKec.Buleleng.

MTQ kali bertujuan untuk seleksi ditingkat kecamatan yang nantinya akan diikutkan seleksi pada tingkat kabupaten. Tema yang diambil dalam MTQ kali ini adalah " Dengan MTQ XXVIII tingkat Kec. Buleleng kita wujudkan SDM yang unggul profesional dan Qur'ani untuk mewujudkan Indonesia Maju"MTQ kali ini diikuti sebanyak 63 peserta dengan rincian 26 putra dan 37 putri dengan kategori lomba terdiri dari Tartil Quran, Tilawah Quran, Khottil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran dan Tahfid Quran.

Camat Buleleng dalam sambutannya menyampaikan Tujuan MTQ kita pegang teguh sehingga alquran benar kita resapi, hayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya acara MTQ ke 28 tingkat Kec.Buleleng dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan rebana.