(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Pembinaan Ke II Lomba Desa Adat Tahun 2020 Di Desa Adat Beratan Samayaji Kelurahan Beratan

Admin buleleng | 05 Maret 2020 | 236 kali

Pembinaan kedua yang dilaksanakan oleh Tim Pembina Kecamatan Buleleng terhadap Desa Adat Beratan Samayaji Kelurahan Beratan dilaksanakan pada sore hari ini Kamis,(5/3) bertempat di Pura Desa Beratan Samayaji.

Desa Adat Samayaji di tahun 2020 selaku duta mewakili Kecamatan Buleleng dalam lomba Desa Adat dan Sekaa truna, dimana lomba Desa Adat dan Sekaa Truna mencakup lomba geguntangan yang akan dilombakan untuk meriahkan HUT Kota Singaraja.

Tim pembina Kecamatan Buleleng dalam hal ini dipimpin oleh Kasi Sosial dan Budaya Kantor Camat Buleleng,Ni Ketut Suryaniti, SE, M.Si seijin Camat Buleleng, sekaligus dihadiri pula Unsur PHDI, WHDI, Majelis Adat, unsur Widya Sabha Kecamatan Buleleng, dalam sambutannya menjelaskan pembinaan terkait pelaksanaan lomba yang akan dilaksanakan. Namun sebelumnya beliau memperkenalkan diri serta anggota tim pendamping didalam pembinaan lebih lanjut.

Tim pembina secara langsung melaksanakan pembinaan di masing-masing baga. Masing-masing baga diantaranya baga parhyangan, Pawongan dan Baga Palemahan. Diminta kepada desa adat samayaji untuk semangat serta mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Buleleng didalam mejaga dan melestarikan Adat dan budaya melalui perlombaan yang akan berlangsung.