(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Penilaian Lomba Perpustakaan, SMPN 2 Singaraja dan Desa Anturan

Admin buleleng | 06 Maret 2020 | 369 kali

Singaraja,(6/3) bertempat di Perpustakaan SMP Negeri 2 Singaraja dan Perpustakaan Desa Anturan Kecamatan Buleleng. Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani, S.STP, Seijin Camat Buleleng menghadiri acara penilaian lomba Perpustakaan Sekolah dan Desa, oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng bidang pengembangan minat dan budaya baca.

Penilaian perpustakaan SMP Negeri 2 Singaraja di buka oleh Kepala SMP Negeri 2 Singaraja, dimana dihadiri oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, dr. Ni Made Sukarmini,MAP, bersama Tim Penilai, Disdikpora Kabupaten Buleleng, dan Ketua Komite. Dilanjutkan ke Desa Anturan Penilaian perpustakaan Desa Anturan di buka oleh Kepala Desa Anturan, Ketut Soka.

Dalam penilaian berlangsung, Tim penilai Kabupaten Buleleng didampingi Tim Kecamatan, langsung meninjau perpustakaan baik sarana dan prasana yang dimiliki, perpustakaan SMPN 2 Singaraja dan Desa Anturan.

Perpustakaan SMP Negeri 2 Singaraja mempunyai gedung perpustakaan, 1 kepala perpustakaan dan 7 tenaga pengelola perpustakaan. Jumlah koleksi buku 2487 judul dan 7031 eksemplar. Administrasi, penataan perpustakaan dan buku layanan sudah memenuhi standar nasional perpustakaan.

Penilaian perpustakaan Desa Anturan belum memiliki gedung perpustakaan hanya pojok baca, 1 kepala perpustakaan dan 7 pengelola perpustakaan. Jumlah koleksi 210 judul dan 510 eksamplar. Administrasi, penataan perpustakaan dan buku layanan sudah memenuhi standar nasional perpustakaan.

Tujuan lomba adalah untuk memotifasi Perpustakaan Sekolah dan Desa, agar dapat memberikan dampak literasi yg lebih luas bagi Masyarakat. Dimana untuk Kecamatan Buleleng, Perpustakaan Ganesha SMP 2 singaraja dan perpustakaan pelangi pustaka Desa Anturan mewakili lomba Perpustakaan Tingkat Kabupaten tahun ini.