(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rapat Evaluasi Serapan Realisasi Anggran

Admin buleleng | 22 Juli 2020 | 188 kali

Rabu,(22/7) bertempat di Aula ruang rapat Kantor Camat Buleleng. Sehubungan telah berakhirnya Laporan Keuangan Semester I, serta untuk mencapai realisasi serapan anggaran Kelurahan yang masih dibawah target, melalui KaSub Bagian Umum dan Keuangan Kantor Camat Buleleng rabu pagi melaksanakan rapat evaluasi serapan realisasi anggaran, mengundang para Lurah dan Sekretaris Lurah dari 17 Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng.

Rapat dihadiri sekaligus dipimpin langsung oleh Camat Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP, didampingi Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani, S.STP dan KaSub Bagian Umum dan Keuangan, Putu Agus Suma Astawa, SE.

Dalam rapat dipaparkan terkait serapat realisasi anggaran di masing-masing Kelurahan yang sudah terealisasi dari 17 Kelurahan di Wilayah Kecamatan Buleleng. Dalam sambutannya Camat Buleleng berharap Para lurah bisa merealisasikan dana kelurahan secara maksimal sesuai target, baik di bidang Pembagunan Sarana dan Prasarana ( Sarpras) Kelurahan, maupun dibidang Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan serta Jasa Pelayanan Administrasi Kelurahan. Hal ini suatu capaian serapan Dana Kelurahan dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kelurahan.

Disisi lain, Camat Buleleng menghimbau Kepada Para Lurah agar memperhatikan para Staf/ Pegawainya agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan Tupoksi masing-masing, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kinerja kelurahan. Untuk itu, dimohon meningkatkan kinerja Pemerintah Kelurahan, dalam capain serapan realisasi Anggran yang harus ditingkatkan lagi.

Namun, Camat Buleleng mengapresiasi terhadap para Lurah yang dibantu oleh bendahara Kelurahan sudah bekerja secara maksimal di dalam Capain realisasi anggaran di laporan keuangan semester I.

Begitu pula disampikan oleh Sekretaris Camat Buleleng, Ni Putu Sri Sundariani, S.STP, menghimbau agar apa yang diharapkan oleh Bapak Camat Buleleng bisa dilaksanakan dengan baik. Tujuan melaksanakan rapat ini yakni untuk memacu kembali pelaksanaan kegiatan Kelurahan agar lebih diperbesar dalam capainnya Serapan Realisasi Anggrannya yang masih terbilangkecil.