(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rapat Forkom, Camat Buleleng Himbau Jaga Situasi Keamanan di Malam Perayaan Tahun Baru Tahun 2020.

Admin buleleng | 27 Desember 2019 | 285 kali

Rapat rutin Forum Komunikasi Desa dan Kelurahan kali ini diselenggarakan Jumat,(27/12) bertempat di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si, pimpin langsung dalam rapat forkom didampingi Kapolsek Kota Singaraja, AKP I Gusti Yudistira serta Danramil 1609-01/ Buleleng, Kapten Inf Rifa’i, mengundang Lurah dan Perbekel sekaligus mengundang Dinas Lingkungan Hidup Kab.Buleleng memberikan materi tentang pengolahan sampah.

Disela pembukaan Camat Buleleng himbau kepada seluruh Perbekel dan Lurah yang hadir dalam rapat, agar menjaga situasi dan keamanan jelang perayaan penyambutan malam tahun baru tahun 2020.

Diminta agar Lurah dan Perbekel menggerakkan Linmasnya masing-masing, untuk membentuk regu jaga sekaligus bekeliling di wilayahnya sendiri pada malam perayaan tahun baru.

"Untuk menjaga situasi yang kondusip aman dan terkendali, saya harap Lurah Perbekel memantau situasi keamanan di wilayahnya masing-masing. Memantau dan menggerakan linmas serta bekerjasama dengan Babinkantibmas, secara sigap antisipasi kantimas malam perayaan tahun baru.Ucap Camat Buleleng.

Begitu pula disampaikan oleh Kapolsek Kota Singaraja. Beliau menyampaikan, Pengamanan tahun baru kali ini dilaksanakan operasi Lilin, dimana untuk memantau situasi kemungkinan di dalam terjadinya gaguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Buleleng. Lurah Perbekel diharapkan bekerjasama dibantu Linmas setempat untuk ikut mengamankan situasi.

"Saya berharap agar Perbekel Lurah bisa menjaga situasi keamanan di wilayahnya masing-masing, bisa mengkoordinir dan menghimbau terhadap masyarakatnya untuk tidak melaksanakan hal-hal yang menyebabkan gangguan kantibmas." Tegas kapolsek Kota Singaraja.

Kapten Inf Rifa’i, selaku Danranmil Buleleng juga menyampaikan hal yang sama. Berharap menjalin kerjasama mulai TNI POLRI, Pemerintah Daerah dibantu Lurah dan Perbekel untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan yang kondusip jelang perayaan tahun baru.

Banyak hal dibahas dalam rapat forkom, diantaranya hadir dari Dinas Lingkungan Kabupaten Buleleng meberikan materi tentang tata cara didalam penanganan dan pengolahan sampah plastik dan sejenisnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid PS-LB3 Dinas Lingkungan Hidup Kab.Buleleng, Dewa Ketut Armika, S.Sos,. M,Si, menjawab berbagai pertanyaan dari diskusi dari para Lurah dan Perbekel dalam hal penanganan sampah di wilayah Kec.Bll.

Camat Buleleng disela diskusi dalam rapat, berharap Para Lurah agar membuat tempat pembuangan sampah sementara (TPS) melalui Dana Kelurahan. Berharap semua kelurahan mempunyai TPS, serta berkeja sama dengan Dis LH Kab.Buleleng untuk mengambil sampah di masing-masing TPS tersebar di Kelurahan. Hal ini menjadi solusi yang tepat didalam penanganan sampah yang menjadi kendala di wilayah kec.bll dan Kab.Buleleng pada umumnya.