(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rapat Rutin Forum Komunikasi di Kelurahan Banjar Jawa

Admin buleleng | 28 April 2015 | 887 kali

Rapat rutin forum komunikasi (FORKOM) dilaksanakan pada hari Selasa, 28 April 2015 bertempat di ruang rapat Kantor Lurah Banjar Jawa. Pada rapat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Buleleng, Dewa Made Ardika dihadiri oleh  Perbekel/Lurah Se-Kecamatan Buleleng, Musfika dan Dinas Nivo Kecamatan Buleleng.

Adapun tujuan dari Rapat Rutin Forkom (Forum Komunikasi) antara lain lebih meningkatkan komunikasi antar Desa/Kelurahan, untuk mengantisipasi segala sesuatu permasalahan. Didalam Pertemuan tersebut menyampaikan tentang Administrasi Kependudukan sesuai UU No 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dan Peraturan Bupati Buleleng No.23 Tahun 2014 tentang penyesuaian tarif retribusi pengganti biaya cetak KTP adalah Gratis. Maka bagi masyarakat yang belum menerima E-KTP di harapkan datang langsung ke Kantor Camat Buleleng dengan membawa KK untuk melakukan perekaman dan jika sudah perekaman akan di buatkan pengantar dari Kecamatan untuk di bawa ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng guna proses pencetakan E-KTP. Pada pertemuan Forum Komunikasi tersebut juga mengimformasikan kepada para sekretaris desa agar segera menyusun APBDes dan mengkonsultasikan ke BPMPD Kabupaten Buleleng, Juga untuk seluruh Perbekel se Kecamatan Buleleng, bahwa hari Kamis, 7 Mei 2015 Tim Kabupaten dan Kecamatan akan mengadakan Monitoring dan Evaluasi APBDes ke Desa se-Kecamatan Buleleng dan di harapkan para Perbekel, Sekdes dan Kaur Keuangan menunggu di Kantor Desa masing-masing.

 Rapat rutin tersebut berlangsung sampai pukul, 12.30 wita dan untuk rapat rutin selanjutnya  yang akan dilaksanakan pada bulan mei 2015 diharapkan untuk mengajak satgas Linmasnya untuk mengikuti sosialisasi tentang Ke-Limas-an yang akan mengundang Satpol PP Kabupaten Buleleng.