(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Rapat Rutin PKK Kecamatan Buleleng

Admin buleleng | 05 Maret 2020 | 333 kali

Dalam rangka lebih meningkatkan serta memaksimalkan tugas sekaligus  koordinasi antara PKK Kecamatan dan PKK Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Buleleng, Tim Penggerak PKK Kecamatan Buleleng menggelar rapat rutin setiap bulan dilaksanakan, dan kali ini digelar Kamis (5/3) bertempat di Aula ruang rapat Kantor Camat Buleleng.

Rapat dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, dan di Pimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ny.Dewi Satyareni Askara.,didampingi Sekretaris PKK Kecamatan, Ny.Ni Made Yasmini.

Rapat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bertujuan untuk membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap kelompok kerja (pokja). Untuk setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing, seperti Pokja I yang membidangi pendidikan masyarakat, Pokja II yang membidangi kesehatan, Pokja III  untuk mengelola sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga dan Pokja  IV yang membidangi mengenai kesehatan.

“Selain itu, Tujuan Rakor TP PKK Kecamatan bersama Desa/Kelurahan  adalah untuk memelihara komitmen, memantapkan program, menyamakan persepsi Pengurus TP PKK Kecamatan maupun Desa Kelurahan, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan juga menindaklanjuti hasil Rakor bulan lalu untuk di evaluasi dan terciptanya kerja sama harmonis dikalangan Tim Penggerak PKK”. Tegas Ketua TP PKK Kecamatan Buleleng, Ny.Dewi Satyareni, dalam sambutannya.

Rapat rutin bulanan kali ini membahas terkait materi administrasi Pokja III dan Pokja IV mengenai mengelola sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga, serta mengenai kesehatan.  Hal lain dibahas terkait 10 Program pokok PKK, bakti sosial serta yang lainnya, dengan harapan meningkatkan koordinasi antar anggota, pengurus dan PKK Desa/ Kelurahan serta melaksanakan tugas dan fungsi dari PKK.