(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Sebanyak 17 PMI Pindah, Jalani Isolasi di Aneka Villas & Spa

Admin buleleng | 15 April 2020 | 301 kali

Rabu pagi (15/4) sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sebanyak 17 orang dipindahkan di Aneka Villas & Spa beralamat di Desa Kalibukbuk. Sebelumnya para Pekerja Migran Indonesia sempat menjalani isolasi selama 2 hari di SDN 1 dan SDN 3 Banjar Jawa beralamat di beralamat Jln.Gurah Rai No.45 Singaraja.

Dua unit Bus milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng menjemput para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Buleleng khusunya yang berasal dari 17 Kelurahan Kecamatan Buleleng. Proses pemindahan berlangsung dengan di kawal oleh Dishub Kab.Buleleng di koordinir langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan A.P, serta aparat kepolisian, sekaligus ditinjau langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana bersama Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, didampingi Camat Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si.

Dibantu oleh para relawan dari para pegawai Kantor Camat Buleleng, menyemprotkan cairan Disinfektan terhadap barang bawaan dari para Pekerja Migran Indonesia yang dipindahkan, sekaligus menyemprotkan cairan Hand Sanitizer.

Pada kesempatan tersebut Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana memberikan pengarahan terkait Prosedur Tetap (Protap) dalam menangani para PMI yang diisolasi itu kepada pihak manajemen dan pegawai Aneka Villas & Spa, mulai dari pemberian makan hingga pembersihan kamarnya, serta meminta mereka agar selalu waspada namun tetap memfasilitasi para PMI dengan baik, sehingga masa isolasi selama 14 hari itu dapat dijalani oleh para PMI dengan nyaman dan menyenangkan.

Manager Aneka Villas & Spa, Gede Sukayasa mengatakan pihaknya bersedia untuk menampung PMI sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Buleleng dalam mempercepat penanganan Covid-19, karena hal itu menurutnya juga dapat mempercepat pulihnya sektor Pariwisata di Kabupaten Buleleng dan di Bali secara keseluruhan.