(0362) 24346
camatbuleleng@gmail.com
Kecamatan Buleleng

Tim Monev Ranperdes APBDesa Tahun 2020 Kecamatan Buleleng hadir Di Desa Nagasepaha

Admin buleleng | 19 Desember 2019 | 341 kali

Bertempat di ruang rapat Kantor Perbekel Nagasepaha. Ketua BPD, Made Suriada, Sekretaris Desa I Ketut Suriasa beserta jajaran menerima kehadiran Tim Monev Ranperdes APBDesa Tahun 2020, Kamis ( 19/12 ).

Diawali dengan sambutan dari Kasi PMD Kantor Camat Buleleng, Gede Riawan Arya ,SH. Dalam arahannya beliau menyampaikan agar penyusunan Ranperdes APBDesa Tahun Anggaran 2020 dapat terselesaikan tepat waktu dan slalu berpegang pada regulasi yang berlaku saat ini.

Diharapkan nantinya pemerintah Desa Nagasepaha bisa membangun dan memberdayakan masyarakatnya sendiri dalam menciptakan sumberdaya manusia yang unggul melalui pencegahan Stunting, mulai dari bumil sampai lahir, melaui program pencegahan Stunting.

"Pemerintah pusat, daerah maupun Kabupaten dengan gencarnya dalam pencegahan gisi buruk tumbuh kembang anak atau disebut dengan stunting, maka dimohon kepada pemerintah Desa dalam menyusun RAPBDesa agar bisa memfokuskan apa yg menjadi program pemerintah pusat dalam penurunan dan pencegahan stunting. Ucap Kasi Pembangunan.

I Made Sudiada selaku anggota Tim Monev menyampaikan tekhnis Tata Cara penyusunan dan menjelaskan kendala yang sering dialami disaat penyusunan Ranperdes tentang APBDesa. Selain itu dalam arahannya diharapkan desa tetap megacu pada Permendagri 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan desa.